Cara Membuat Ramuan Pelupa

Propellerads
I. Pengertian 
Sesuai dengan namanya, ramuan ini berguna untuk menyembunyikan ingatan dan membuat penderitanya lupa. Berbeda dengan jampi memori yang membuat objeknya lupa total, ramuan ini hanya akan menghilangkan sebagian memori saja. Biasanya peminum ramuan ini adalah orang yang depersi dan ingin menghilangkan memori jelek yang tak ingin diingatnya lagi.

II. Bahan-bahan
Bahan-bahan Ramuan Pelupa, antara lain:
  1. Mata Kumbang Hitam Dari namanya tentu saja kita mengetahui kalau benda hitam kecil seperti biji sawi (hanya saja berwarna hitam berkilat) ini berasal dari Kumbang. Tangkap kumbang, keringkan lalu ambil matanya. Segera mata tu dimasukkan dalam toples kedap suara. Mata kumbang hitam adalah bahan umum dalam pembuatan ramuan-ramuan sederhana. Sangat sering dijumpai di daerah Wales dan Irlandia.
  2. Sneezewort Sneezewort (Folks name: Sneezeweed, Bastardy Pellitory, European Pellitory, Fair-maid-of-France, Goose Tongue, Sneezewort Yarrow, Wild Pellitory) dapat dengan mudah dibeli di toko ramuan. Tanaman ini adalah jenis tanaman yang membuat orang yang menciumnya bersin. Kandungan di dalam tumbuhan ini memang merangsang kerja dinding hidung untuk bersin.
  3. Scurvygrass Tanaman yang mengandung banyak vitamin C, sama dengan jeruk dan cabe. Biasanya digunakan untuk menghindari penyakit scuvry di kalangan pelaut.
  4. Jahe Tanaman tropis yang kaya guna. Bisa dibeli di toko ramuan atau di pasar/toko Muggle. Sesuai yang Profersor katakan pada tahun pertama saya, jahe digunakan sebagai benda yang akan kita balikkan efeknya melupakan itu. Sehingga memori dapat disimpan dengan baik.
  5. Sari Sopophorus Sopophorous berfungsi untuk membuat otot-oto rileks dan alam bawah sadar kita dapat membiarkan memori disembunyikan.
  6. Bulu Jobberknoll Diambil dari bulu Burung Jobberknoll, burung aneh yang terus membisu sepanjang hidupnya. Tapi saat ia mati, burung ini akan mengeluarkan semua suara yang pernah didengarnya, dengan urutan terbalik. Dari yang paling akhir ia dengar sampai yang ia dengar di awal hidupnya.

III. Cara Membuat
  1. Ambil jahe, kupas kulitnya sampai bersih. Kemudian, potong jahe bentuk kubus kecil dengan pisau belati perak. Kemudian dikeprek dengan punggung pisau belati sampai jahenya menjadi pipih dan mengelurakan sedikit air dan bau khas jahe.
  2. Ambil kacang sopophorus. Bersihkan Tekan kacang keras-keras dengan bagian datar belati perak. Setelah mengeluarkan air yang seperti ingus banyak sekali. Berarti anda berhasil. Tampung air seperti ingus itu di mangkuk, tiriskan.
  3. Nyalakan kompor atau api kecil dan taruh kuali di atasnya dengan hati-hati.
  4. Masukkan air secukupnya, lalu masukkan jahe yang sudah dipotong kubus. Rebus terus (tak usah diaduk) sampai air itu agak keruh dan wangi jahe makin kuat.
  5. Masukkan bulu Jobberknoll ke dalam kuali. Aduk sebentar agar merasuk. Jauhkan wajah anda dari asapnya yang memabukkan saat mengaduknya. Terus aduk sampai warna air berubah menjadi lebih keruh.
  6. Setelah semua bahan terlihat bercampur, tambahkan sari sopophorus. Diamkan sampai berubah warna menjadi oranye. Jangan salah memasukkan sari sopophorus menjadi air teratai pula, kalau kau memasukkan air teratai kau malah akan membuat ramuan jerawat.
  7. Lalu masukkan mata kumbang hitam, sneezewort, dan scurvygrass. Masukkan ketiganya sekaligus sambil diaduk perlahan.
  8. Aduk terus sampai semua bahan layu dan mendidih.
  9. Setelah mendidih, matikan apinya, dan langsung masukkan ramuan ke dalam toples kedap udara. Sehingga khasiat ramuan itu tidak luntur.