Cara Membuat Widget Melayang Dengan Sticky Widget Untuk Blog

Propellerads


Cara Membuat Widget Melayang Dengan Sticky Widget Untuk Blog
                Salam hangat buat sobat semua, percaya ngak percaya ya sob betapa susahnya saya mencari cara membuat widget ini padahal saya ngiler banget dengan widget yang satu ini, saya search kemana-mana dari blog ke blog yang lain akhirnya dapat juga ternyata widget itu adalah “ Sticky “dan saya berterima kasih sekali dengan blognya kang ahmad manarul yang akhirnya saya menemukan, ditambah saya edit dengan sedikit sentuhan serta polesan pada CSS nya dan membuahkan hasil yang seperti sobat lihat pada sebelah/samping postingan ini.

Widget Melayang Dengan Sticky
Sticky widget, cara membuat widget kita melayang dilayar aktif, contohnya seperti ini ketika kita scroll kebawah ataupun keatas maka widget yang kita pilih nantinya akan tetap berada dimana layar itu aktif dan tidak akan tenggelam, pokoknya keren widget dengan sticky ini keren banget deh..
Cara Membuat Widget Melayang Menggunakan Sticky
Cara memasang widget ini ternyata sangatlah mudah dan tidak sulit sekalipun buat pemula blog yang biasanya sering mencari-cari widget seperti html, CSS, javascrip, jquery untuk memperindah dan mempercantik  blognya, daripada lama-lama saya akan beberkan tutorial untuk widgetnya berikut ini.
 Langkah-langkah Cara Membuat Widget Melayang Dengan Sticky Widget Untuk Blog

1. Login ke blogger sobat.
2. Pergi ke dashbord >> template >> edit Html.
3. Cari kode </body> dan letakan kode berikut ini diatasnya.

<script type='text/javascript'>
$(function(){var offset=$(&#39;#HTML1&#39;).offset();var topPadding=100;$(window).scroll(function(){if($(window).scrollTop()&gt;offset.top){$(&#39;#HTML1&#39;).stop().animate({marginTop:$(window).scrollTop()-offset.top+topPadding})}else{$(&#39;#HTML1&#39;).stop().animate({marginTop:0})}})});
</script>
4. Ganti kode #HTML1 dengan kode id widget sidebar blog sobat yang sobat ingin jadikan sticky widget.
5. Klik Preview jika sudah sukses baru klik Simpan Template.

Dengan begini blogger sobat akan menjadi tambah keren dan cantik, dan saya ucapkan  selamat berkreasi pada blogger-blogger untuk mempercantik dan memperindah blognya dengan widget-widget yang lain.


4 Responses to "Cara Membuat Widget Melayang Dengan Sticky Widget Untuk Blog"