7 Tips Meningkat Traffik Blog Secara Drastis Dari Menulis Artikel

Propellerads
Cara Meningkat Traffik Blog Secara Drastis Dari Menulis Artikel
Dalam melakukan perubahan dalam cara anda menulis artikel bisa berpengaruh terhadap dapat berpengaruh terhadap peningkatan lalu lintas pada blog dan mestinya juga mempengaruhi pertumbuhan blog dalam jangka panjang.
Mesin pencari populer seperti Google, Bing, maupun Yahoo!! sangat menyukai artikel berkualitas untuk itu kita tidak hanya harus menerap SEO untuk mendapatkan kedudukan yang bagus di hasil pencarian mesin pencari. Maka dari itu saya akan berbagi tipsnya dibawah ini :

  1. Meletakkan Kata Kunci Pada Judul Artikel
  2. Mencantumkan Internal Link
  3. Penulisan Kata Kunci Yang Sama / Sinonim
  4. Optimasi Gambar
  5. Hitung Jumlah Kata Untuk Setiap Artikel
  6. Tidak Ada Duplikat Konten
  7. Konsisten Dalam Membuat Postingan/Selalu Update Postingan.

7 Tips Meningkat Traffik Blog Secara Drastis Dari Menulis Artikel

Saya akan menjelaskan apa maksud dari poin-poin diatas berdasarkan pengalaman dan pengetahuan saya, harap dibaca akhir tulisan ini agar lebih jelas.

1. Meletakkan Kata Kunci Pada Judul Postingan.
Menuliskan judul postingan yang unik dan mengandung keyword bisa menjadi senjata pertama bagi anda untuk mendatangkan traffik. Kenapa harus unik dan mengandung keyword ? Nah, ini ada tujuaanya, Judul yang unik memiliki kemungkinan besar dapat menarik minat pengunjung untuk mengkliknya dan Judul yang mengandung keyword ini berguna untuk menerapkan SEO Onpage pada blog yang pastinya akan menaikkan peringkat dan pengunjung blog. Jadi, buatlah judul yang unik, menarik, relevan dan usahakan untuk menyisipkan kata kunci didalamnya.

2. Mencantumkan Internal Link
Ketika menulis sebuah postingan baru, coba cantumkan link artikel yang memiliki hubungan dengan artikel yang sedang ditulis. Pencantuman link dapat diambil dari postingan-postingan lama anda, daripada artikelnya hanya sampah diarsip blog, lebih baik dihubungkan dengan konten yang relevan. Pemasangan link internal juga dapat berpengaruh terhadap bounce rate blog. Selain itu peningkatan terhadap pageview juga akan meingkat drastis, untuk itu letakkan link tersebut ditempat yang sesuai.
baca juga : cara hebat berbisnis online

3. Penulisan Sinonim Dari Kata Kunci
Maksudnya adalah menuliskan keyword yang ditargetkan dengan kata lain yang memiliki makna kata yang sama, hal ini ditujukan agar tidak terjadi penumpukan kata kunci yang sama pada sebuah halaman postingan atau sering disebut "Keyword Stuffing". Keyword stuffing merupakan salah satu teknik seo blackhat yaitu memanipulasi hasil pencarian dengan membanjiri sebuah halaman dengan kata kunci. Kalau sudah begini hati-hati sebab google sangat tidak menyukai teknik tersebut, bisa-bisa blog tersebut dianggap spam.

4. Optimasi Gambar Pada Postingan
Mengoptimalkan gambar saat menulis konten juga perlu diperhatikan, karena biasanya hal ini dianggap sepele dan remeh, padahal gambar dapat mendatangkan traffik yang lumayan besar jika kita dapat mengoptimalkan gambar tersebut karena para surfer menggunakan mesin pencari bukan hanya untuk menemukan konten/artikel tapi juga gambar yang menarik.
Saya juga sering mencari gambar-gambar lucu buat komentar di facebook, Google bukan hanya mesin pencari yang hanya digunakan untuk menelusuri web tapi juga gambar yaitu Google Image.
Dalam mengoptimalkan gambar, ada beberapa poin yang harus diperhatikan, yaitu :
  1. Mengubah nama file gambar sebelum diupload
  2. Pemberian title gambar
  3. Penulisan alt gambar
5. Jumlah Kata Untuk Setiap Artikel
Ketika menulis artikel untuk bog anda, usahakan agar jumlah katanya 300 atau lebih, kalau bisa sampai 1500 kata. Untuk menulis artikel sepanjang itu tentunya bukan hal yang sulit bagi para master blogger tapi bagi para pemula pastinya akan sulit, bisa-bisa nanti malah copy paste artikel orang lain. Bagi yang masih baru mulai menulis usahakan menulisnya itu sedikit demi sedikit agar tidak stress mikirsn apa yang mau ditulis dengan jumlah kata sebanyak itu.

6. Tidak Ada Duplikat Konten
                Maksudnya supaya memang benar-benar belum pernah tayang atau belum ada sehingga kalau di cari dengan search engin dapat ditemukan sebagai yang paling langka dan dapat peringkat terbaik, apalagi artikel anda menarik sehingga penggunjung tidak bosan untuk kembali lagi menggunjungi situs/blog anda.

7. Konsisten Dalam Membuat Postingan/Selalu Update Postingan.
                Nah, mungkin ini bagian  yang lumayan berat namun tetap harus dijalani yaitu harus selalu memperbarui konten atau postingan anda supaya terkesan blog/website anda benar-benar ada penghuninya tidak ditinggalkan setelah dibuat ibarat rumah yang terawat dan selalu ada yang baru bukan rumah yang telah ditinggalkan oleh penghuninya. Ketika ada pengunjung yang silaturahmi ke rumah anda maka anda akan menyambutnya bukan ? sama halmnya dengan web/blog anda.

Baiklan, mungkin hanya sekian dari saya mengenai 7 tips meningkat traffik blog secara drastis dari menulis artikel, semoga bermanfaat bagi kita dan jangan lupa share dengan teman-teman anda jika artikel ini bermanfaat. Terima kasih.