Trik ; Cara mengkompres jpg / foto 20 Mb dengan cepat

Propellerads
Cara mengkompres jpg / foto 20 Mb dengan cepat. Mungkin ini yang dimaksud kesulitan menjadi berkah, dari kebinggungan saat menggirim file yang terdapat foto didalam file tersebut membuat saya kebinggungan, karena file yang saya kirimkan tak kunjung terkirim hingga saya menyadari apa yang menyebabkan file saya tak terkirim, setelah saya selidiki ternyata file yang saya pack dengan winrar tersebut lebih dari 20 Mb Sehingga membuat pesan Saya selalu gagal terkirim dan E-mail menyatakan akun saya tidak dapat digunakan, tapi untungnya itu hanya untuk semtara waktu. 
Mencoba mencari solusi di berbagai blog, web app, dan sebagainya karena foto yang saya punya juga besar apa lagi jaringan di pelosok kurang memuaskan maka percuma saja kalau mau di kompres secara online. Alhamdulillah ketika saya menunggu loadingnya pengunggahan file foto tersebut sempat terfikirkan oleh saya dengan yang hobi foto-foto komputer akhir-akhir ini. Dan sungguh uniknya sebenarnya saya sering/akrab sekali dengan metode yang saya gunakan mungkin sebagian anda-anda juga sudah pada tahu, apalagi yang gemar blogging dan menampilkan screenshot-screenshot mereka.
Baiklah itu tadi hanya sebatas ungkapan peristiwa / cerita ngak jelas tapi nyata saya alami, sebenarnya trik ini disebut “ in camera “ karena kameranya ada di dalam PC/leptop kita, dan softnya juga sudah terinstal bersamaan pada saat instal windows ke PC/Leptop kita nama dari soft itu adalah “ Snipping Tool ” langkah - langkahnya dibawah ini
Cara Penggunaannya yaitu :
  • # Buka foto / file sampean
  • # Hadapkan foto persis di layar aktif
  • # Cari “ Snipping Tool “nya di
% Star -> All programs -> Accessories -> Snipping Tool -> Ok
  • # Arahkan kursor dimana kita akan mulai memfoto tarik sampai batas mana kita inginkan kemudian lepaskan maka akan muncul layal foto yang kita ambil jika sudah siap dan cocok sesuai dengan apa yang kita inginkan selanjutnya
  • # Cari save / save as dan pilih lokasi penyimpanan
  • # Finis
  • # lihat hasilnya