Cara Terbaru Menampilkan Komentar Dibawah Postingan Blog

Propellerads


Pada kesempatatan ini mencoba posting cara menampilkan komentar, soalnya saya sendiri waktu itu juga masih kebinggungan dibawah postingan blog saya kok tidak ada komentar? Setelah beberapa hari coba buka-buka isi leptop eh ternyata alhamdulillah ada arsip, nah itu baru dibilang kebetulan alias untung aja.
          Nah, dari pada kelupaan lagi mending saya post sekaligus bagi-bagi buat temen-temen dan sobat-sobat sekalian, barang kali saya kelupaan lagi menaruh arsipnya di leptop, untuk sumbernya maaf saya kelupaan jadi apabila ada yang merasa kok sama, saya mohon ijinnya ya buat share dan pengingat saya. J


Langkah-langkah dan trik untuk menampilkan komentar dibawah postingan blog sebagai berikut : trik yang; 

1.     Login ke blogger >> setelan >> post dan komentar >> pada kolom komentar >> sematkan. Dan jangan lupa untuk menyimpannya di atas pojok kanan. Jika cara ini belum juga muncul maka kita bisa melanjutkan ke trik berikutnya.

2.    Masih di blogger >> dasbor >> template >> edit HTML, Peringatan : harap backup dulu templatenya untuk berjaga-jaga jika cara ini juga tidak berhasil atau menambah kerusakan pada blok anda. >> kemudian carilah kode dibawah ini, untuk lebih mudahnya bisa menggunakan CTRL + F


<p class='comment-footer'> <b:if cond='data:post.allowComments'> <a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a> </b:if> </p>

Kemudian anda ganti dengan kode berikut

<p class='comment-footer'> <b:if cond='data:post.embedCommentForm'> <b:include data='post' name='comment-form'/> <b:else/> <b:if cond='data:post.allowComments'> <a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a> </b:if> </b:if> </p>

Kemudian tinggal menyimpannya >> save <<
Jika ini juga belum berhasil ini, anda bisa mencoba dengan cara berikut :

  3. Coba anda temukan code Script berikut ini

 
<b:include data='post' name='comments' />

Setelah dapat, copaskan kode berikut tepat erada dibawahnya

<b:include data='post' name='comment-form'/>

Dan jangan lupa untuk klik simpan dan lihatlah blog anda setelah direfresh. Jika cara ini juga ternyata tidak berhasil maka bersabar dan terima dengan ikhlas mungkin sudah nasib anda (bercanda), saran saya coba anda pelajari dengan teliti apa yang berbeda dengan blog anda khususnya dalam hal template dan kode HTML.
 
Semoga sedikit tutorial ini dan bermanfaat buat anda, bila ada yang salah dalam penilisan ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Trima kasih telah berkunjung.