Trik Cara Membuat Artikel Anti Copi Paste

Propellerads


Artikel, bagi saya sendiri sebenarnya sangat sulit untuk membuat sebuah artikel, padahal baiknya sebuah artikel dapat meningkatkan trafik blog kita. Cara pertama yang saya tahu ketika masih pertama kenal dengan yang namanya website/blogger ialah bagaimana cara membuat artikel yang banyak? Nah itu dia copi paste, cara alternatif singkat membuat blog kita penuh dengan artikel. Tapi dibalik itu semua Pernahkah sobat berfikir tentang bagaimana penyaji bersusah payah merangkai kata demi kata membuat artikelnya agar dapat diterima oleh masyarakat umum? Jujur sampai saat ini sebenarnya saya juga masih melakukannya akan tetapi artikel yang saya ambil dari blog-blog temen, sahabat, sobat itu hanya sebagai referensi buat pemikiran saya, meskipun ada sebagian yang di tayangkan.
Dilarang Copi Paste
Sebenarnya sobat semua juga bisa kok melakukan hal yang sama dengan apa yang saya lakukan layaknya uraian diatas, walaupun copi paste itu sah akan tetapi jangan lupa untuk mencantumkan sumbernya supaya terkesan copi paste legal tetapi lebih bagusnya tulisan tangan dan pemikiran kita sendiri dengan legalitas rasmi. Dari hati saya sesunggunya juga merasa kurang nyaman dengan blog yang memasang anti copi paste, karena saya juga termasuk kedalam golongan blogger copas akan tetapi saya mengacungkan jempol buat yang pake anti copi paste..hehehehe artikel anti copi paste aman, original (kalo iya) dan asik.

Trik membuat artikel tidak bisa dicopi paste ini banyak untungnya misalnya seperti artikel blog sobat menjadi terkesan original ( kalo benar original), dan membuat kepuasaan tersendiri buat admin blog. Bagi sobat, temen, sahabat yang ingin memasang anti copi paste buat artikelnya ini dia saya lampirkan beberapa cara beserta tutorianya.
1.     Cara membuat link sumber (link sourch)
Jadi pada intinya seperti ini, jika ada sobat, atau temen ingin mengcopi paste artikel sobat maka otomatis link dari artikel sobat juga bakalan ikut serta tercopi. Cara ini juga lumayan efektif namun masih bisa dibilang belum sempurna. Kalau sobat berminat copi paste saja script html di bawah ini dan pilihtemplate, cari <body> biar lebih cepat gunakan CTRL + F kemudian letakkan diatasnya.
<script type="text/javascript"> if(document.location.protocol=='http:'){ var Tynt=Tynt||[];Tynt.push('cXIEhKYVSr4lJ5adbi-bpO');Tynt.i={"ap":"Sumber :"}; (function(){var s=document.createElement('script');s.async="async";s.type="text/javascript";s.src='http://infonetmu.googlecode.com/files/sumber-otomatis.js';var h=document.getElementsByTagName('script')[0];h.parentNode.insertBefore(s,h);})(); } </script>
          Keterangan :
rubahlah tulisan yang berwarna Merah sesuai keinginan sobat. misalnya " artikel bersumber dari "

2.     Cara anti Copi Paste (disable right click)
Nah untuk trik ini memiliki 2 fungsi yang pertama anti-copi paste dan mematikan fungsi click kanan sekaligus memberikan peringgatan/pemberitahuan melalui popup yang menyatakan “tidak boleh klik kanan oleh admin. Cara ini tergolong lumayan keren menurut admin seputar dunia blogging. Untuk script/code-nya bisa copas dibawah ini dan begini cara memasangnya
a.    Masuk ke blogber >> template >> edit html
b.    Carilah <body> menggunakan ctrl + F kemudian ganti dengan kode berikut
<body onmousedown="return false" oncontextmenu="return false" onselectstart="return false" >

c.    Dan untuk mendisable klik kanan serta pesan popnya tambahkan script code dibawah ini dengan cara

1.     Masuk ke blogger >> tata letak >> tambah gadget >> tambah HTML/javascript
<script>
var pesen="Tidak diperbolehkan klik kanan oleh admin!";
///////////////////////////////////
function clickIE4(){if (event.button==2){alert(pesen);return false;}}
function clickNS4(e){if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){if (e.which==2||e.which==3){alert(pesen);return false;}}}
if (document.layers){document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.
onmousedown=clickNS4;}
else if (document.all&&!document.getElementById){document.onmousedown=clickIE4;}
document.oncontextmenu=new Function("alert(pesen);return false")
</script>
Keterangan :
Untuk tulisan warna hijau sobat bisa edit sesuai dengan selera sobat.
2.    Itulah tadi trik membuat Kemudian klik save

artikel anti copi paste, silahkan sobat pilih mana yang menurut sobat paling cocok buat sobat, dan buatlah artikel sebanyak mungkin tentunya yang berkualitas dan bermutu, baca juga 7 Tips Traffik Blog Meningkat Drastis Dari Menulis Artikel sekian dari saya mohon maaf bila ada kekurangan yang membuat hati pengunjung kurang berkenan.

Tag this link :
Cara membuat artikel tidak bisa copi paste, artikel anti copas diblog
Pasang anti copi paste diblog, cara memasang script anti copi paste
Hidari copi paste pada artikel